Beberapa Petunjuk Nabi

Assalamu'alaikum WR.WR

Artikel kali ini akan membahas tentang beberapa petunjuk nabi, dan saya pikir artikel ini sangat bermanfaat bagi Saudara, langsung saja Anda bisa ulasannya di bawah ini. 
  1. Jika Anda ingin memiliki simpanan berharga di surga, maka ucapkanlah, "laa haula wa laa quwaata illa billah" (tiada daya dan kekuatan melainkan dari sisi Allah). (berdasarkan hadist riwayat Bukhari, no: 7386).
  2. Jika Anda ingin menanam pohon kurma di surga, maka ucapkanlah, "subhanallahil 'Azhim wa bihamdihi" (Maha  Suci Allah yang Maha Agung dan dengan memuji-Nya). (berdasarkan hadist riwayat Tirmidzi, no: 3464).
  3. Jika Anda ingin memiliki harta simpanan yang lebih berharga dari seisi dunia ini, maka ucapkanlah, "Subhanallah wal hamdu lillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar" (Maha Suci Allah, segala puji milik Allah, tiada sesembahan yang hak selain Allah dan Allah Maha Besar). (berdasarkan hadist riwayat Muslim, no: 7022).
  4. Jika Anda ingin dosa-dosa Anda terampuni meskipun sebanyak buih  di lautan, maka ucapkanlah "Subhanallah wa bihamdihi" (Maha Suci Allah dan dengan memuji-Nya) seratus kali (berdasarkan hadist riwayat Bukhari, no: 6405).
  5. Jika Anda ingin di do'akan malaikat, maka berdo'alah untuk saudaramu secara rahasia(tanpa sepengetahuan saudaramu). (berdasarkan hadist riwayat Bukhari, no: 2732).
  6. Jika Anda ingin Allah mewajibkan anda surga, maka ucapkanlah "Radhitu billahi Rabban wa bil Islami dinan wa bimuhammadin nabiyan wa rasulan." (Aku rela Allah menjadi Tuhanku, Islam menjadi agamaku dan Muhammad sebagai nabi dan rasul-ku). (berdasarkan hadist riwayat Abu Daud, no: 1531) hadist hasan, lihat: "shahih al musnad min adzkar al yaum wal lailah', karya Al 'Adway, hal:211-212
  7. Jika Anda inginmemperoleh pahala sebagaimana pahala orang yangmemerdekakan orang sepuluh budak dan tertulid bagi Anda seratus kebaikan, dan terhapus dari Anda seratus keburukan (dosa) serta Anda terbentengi dari (gangguan) setan, maka ucapkanlah, "Laa ilaaha illallahu wahdahu laa syarika lahu lahul mulku wa lahul hamdu wahuwa 'alaa kulli syai'in qadiir" (tiada sesembahan yang benar melainkan Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan, untuk-Nya pujian dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu) sebanyak seratus kali. (berdasarkan hadist riwayat Bukhari: 11/168 dan Muslim: 7018).
  8. Jika Anda ingin diselamatkan Allah dari berbagai macam kesulitan pada hari kiamat, maka tangguhkan pembayaran hutang orang yang kesusahan (beri kelonggaran waktu) atau bebaskan hutangnya. (berdasarakan hadist riwayat Muslim, no: 4083).
  9. Jika Anda ingin diampuni dosa-dosa Anda di masa lalu, ucapkanlah setelah makan, "Allhamdulillahhiladzi 'ath'amani hadza wa razaqanihi min ghairi haulin wa la quwwah." (Segala puji bagi Allah yang telah memberi makan ini kepadaku dan yang memberi rezki kepadaku tanpa daya dan kekuatanku). (berdasarkan hadist shahih riwayat Tirmidzi, no: 3458 dan shahih Ibnu Majah, no: 3458).
  10. Jika Anda ingin mendapatkan pahala seperti pahala orang yang memerdekakan empat orang budak keturunan Nabi Ismail AS, maka ucapkanlah, "Laa ilaahi illallahu wahdu laa syarika lahu lahul mulku wa lahul hamdu wahuwa 'alaa kulli syai'in qadiir" (tiada sesembahan yang benar melainkan Allah semata, tiada sukutu bagi-Nya.Bagi-Nya kerajaan, untuk-Nya pujian dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu) sebanyak sepuluh kali. (berdasarkan hadist shahih riwayat Bukhari: 11/170 dan Muslim, no: 7027).
  11. Jika Anda ingin tertulis seribu kebaikan bagi Anda dan terhapus seribu keburukan (dosa) dari diri Anda, maka bertasbihlah kepada Allah (dengan ucapkan "subhanallah") sebanyak seratus kali. (berdasarkan hadist shahih riwayat Muslim, no: 7027
  12. Jika Anda ingin dibangunkan rumah di surga, maka lakukanlah shalat sunnah dua belas raka'at setiap hari sebelum atau sesudah shalat wajib dengan mengharap pahala dari Allah.
  13. Jika Anda singgah di suatu tempat, dan Anda ingin tidak disapa mara bahaya apa un bentuknya sampai Anda meninggalkan tempat itu, maka ucapkanlah, "A'udzu bi kalimatillaahit taammati min syarri ma khalaq." (aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang maha sempurna dari kejahatan mahluk ciptaan-Nya). (berdasarkan hadist shahih riwayat Muslim, no: 2708).
  14. Jika Anda ingin dilindungi Allah dari kejahatan jin, sejak pagi hingga petang hari atau sejak sore hari hingga pagi hari, maka bacalah ayat kursi pada waktu pagi dan petang hari. (lihat: "shahih al targhib", karya syekh Al Bani, no: 662).
Sumber : IslamHouse.com
Sekian dari artikel ini semoga bisa bermanfaat bagi Saudara, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan saudara, dan jangan lupa lihat artil yang lainnya juga di penuhislam.blogspot.com, Dan kurang lebihnya saya mohon maaf.

Wassalamu'alaikum WR.WB

Komentar
0 Komentar
0 komentar:

Posting Komentar


Blogroll : Bojeck 11 | Copyright © 2015. Penuh Islam - All Rights Reserved |